1899041510377778
October 3, 2016

Beasiswa Sarjana Islam

Pendidikan adalah wajah peradaban bangsa, dimana hasil pendidikan itulah terlihatnya wajah suatu bangsa. Pendidikan adalah proses fundamental penyaluran makanan, minuman dan udara suatu peradaban ke dalam jiwa, qolbu atau ruhani suatu masyarakat. Untuk itu pendidikan bukan hanya ditentukan oleh cara memprosesnya saja, tetapi juga oleh jenis makanan, minuman atau udara peradaban yang diprosesnya.

Rosululloh SAW diutus oleh Alloh SWT mengemban amanah besar pendidikan Islam, wahyu mulia penuntun kebenaran, kebangkitan dan kebahagiaan. Tugas ini dijabarkan oleh Alloh SWT dalam firmanNya:

gerbang-yhc

“Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rosul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan hikmah (As Sunnah) dan Sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata.” (Qs. Al-Jumu`ah [62]:2)

Kami mencitakan Anak-anak bangsa yang dengan tulus mengabdi kepada Alloh SWT dengan tauhid, menebar aroma semerbak amal-amal sholeh, menghias diri dengan akhlak-akhlak terpuji dan mulia serta merekat persaudaraan yang murni dan tulus. Anak-anak bangsa yang begitu semangat mengkhidmatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya untuk kemaslahatan hidup manusia di dunia dan di akhirat. Anak-anak bangsa yang peduli terhadap penataan alam semesta yang asri, bersih dan berperadaban.

Dengan demikian, Pendidikanimg_2807

Islami yang berbasis robbani (berke-Tuhan-an) dengan segala capaian karakter `ubudiyah harus terus dibudidayakan dan dikembangkan di negeri kita tercinta ini. Selain urgensinya sangat besar diajarkan oleh agama Islam melalui contoh-contoh faktual manusia-manusia mulia di masa keemasan Islam, tetapi fakta yang aktual pun menunjukkan bahwa merosot dan ambruknya karakter peradaban masyarakat kita yang tampak di depan mata, meniscayakan urgensi Pendidikan Islam berbasis karakter Robbani.

img_9761

Tidakkah kita menginginkan dokter, pengusaha, pemimpin yang bertakwa?!

Tidakkah kita menginginkan pemuda-pemuda yang bersemangat dengan agamanya, dan bersemangat pula dalam menyebarkan kebaikannya?!

Negeri kita tidak kekurangan orang pintar secara akademisi dan ilmiyahnya, tapi kita minim sekali insan yang cerdas secara religi, amanah dan berakhlak mulia.

Untuk Itu, Kami yang merupakan bagian dari anak bangsa yang berkewajiban membina dan membangun Masyarakat, berusaha menghadirkan suatu terobosan program-program beasiswa di Ma’had Huda Islami Bogor.

_mg_6911

Didukung dengan Yayasan Huda Cendekia, alhamdulillah pendidikan yang diberikan gratis 100% tanpa biaya sepeserpun. Calon mahasiswa yang terpilih adalah mereka yang siap berkomitmen dengan Keislamannya dan memang membutuhkan pendidikan yang sebagaimana kita ketahui biayanya cukup mahal dewasa ini.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, melalui program ini Yayasan Huda Cendekia bersama Mahad Huda Islami hendak membangun sebuah wajah peradaban Indonesia yang Cerdas, amanah dan Berakhlakul karimah.

Dukungan Anda semua akan sangat berarti demi tercapainya cita-cita mulia ini.